Sejarah Perusahaan

Sejarah Perusahaan

Awal pendirian PT.Mitra Rajawali Banjaran (PT.MRB) diawali dengan pembangunan industri kontrasepsi terpadu sebagai realisasi atas kesepakatan antara Departemen Kesehatan, BKKBN dan PT. Kimia Farma dan beroperasi pada tanggal 25 Februari 1987 dan selanjutnya pengelolaan diserahkan kepada PT.Kimia Farma. Selanjutnya pemerintah Republik Indonesia yang diwakili oleh BKKBN bersama dengan PT. Bimantara Comexindo Perdana Rubber Industry dalam bentuk usaha patungan mengambil alih pengelolaan MRB.

Pada tanggal 21 Februari 1992 BKKBN sebagai wakil pemerintah menyerahkan pengelolaaannya kepada PT. Perusahaan Pengembangan Ekonomi Nasional (PPEN) Rajawali Nusantara Indonesia (PT.RNI) yang mana selanjutnya sesuai kesepakatan tanggal 14 Desember 1993, PT.Bimantara Comexindo Perdana Rubber Industry menghentikan pengelolaannya dan kemudian menyerahkan seluruh aktiva (asset) pabrik kepada PT.RNI.

Pada tahun 1999 disepakati penggabungan usaha PT. Skifa Rajawali Indonesia menjadi PT. Mitra Rajawali Banjaran (PT.MRB) dengan menggunakan metode penggabungan (merger) secara penyatuan kepemilikan (pooling of interest) sesuai dengan Standart Akuntansi Keuangan serta peraturan pajak dan hukum yang berlaku.

Sejak didirikan, PT. Mitra Rajawali Banjaran (PT.MRB) telah tumbuh menjadi salah satu perusahaan terdepan untuk produk alat – alat kesehatan di Indonesia dan Asia Tenggara. Rangkaian produk PT.MRB mencakup brand – brand ternama dan telah terpakai, seperti produk Kondom dengan brand Artika Gerigi, Long love, untuk produk ASSP dengan brand Skifa, Project, Progress dengan berbagai macam ukuran (0,05 ml, 0,5 ml, 1 ml, 2,5 ml, 3 ml, dll). Selama ini, PT.MRB selalu berusaha selalu meningkatkan kualitas dalam melaksanakan pekerjaan juga untuk menciptakan peningkatan efisiensi, membuat customer merasa nyaman, penampilan produk yang baik, sehingga memberikan manfaat nyata dalam kehidupan, yang bila semua faktor disatukan akan membuat perubahan besar dalam manfaat kepada seluruh stake holder.

WhatsApp chat